Tugas 4 Pemrograman Berorientasi Objek "Ticket Machine"

 Tugas 4 : Membuat Ticket Machine Bioskop

Pada kesempatan ini, saya akan membuat sebuah Ticket Machine atau sebuah mesin tiket yaitu mesin tiket bioskop dengan menggunakan java.util.scanner. Secara bahasa singkatnya, Scanner merupakan fungsi untuk menginputkan data / nilai saat setelah program di jalankan. Supaya program ini bisa berjalan dengan sempurana, maka dari itu kita membutuhkan sebuah diagram kelas, untuk diagram kelasnya sebagai berikut :

A. TicketMachine.java kelas ini bertujuan untuk menampilkan tampilan interface dari sebuah      mesin tiket

B. TicketMachineTest.java kelas ini bertujuan untuk mengimplementasikan program dari           mesin tiket

Untuk mengetahui bentuk diagram kelas dari TicketMachine seperti apa, berikut adalah bentuk dari diagram kelasnya :

Selanjutnya, berikut adalah source code dari program TicketMachine, dengan beberapa kelas yang sudah disebutkan diatas tadi.

1. TicketMachine.java

Source Code :


2. TicketMachineTest.java

Source Code :


Setelah membuat source code, jika kita menjalankan program dari TicketMachine - nya maka akan menampilkan sebuah bentuk output sebagai berikut :

Komentar

Postingan Populer