ETS Pemrograman Berorientasi Objek Kelas B No.1&2

Program Java Setor Tunai di ATM

Skenario Fungsionalitas :

1. Menjalankan Program

2. Terdapat perintah opsi untuk memasukkan pin

3. Setelah memasukkan pin, maka tampilkan pilihan menu

    a. Setoran Tunai

    b. Penarikan Tunai / Transaksi Lainnya

4.  Jika user menginputkan opsi pilihan 1 yaitu setoran tunai maka user akan disuruh untuk memasukkan jumlah nominal uang yang akan di setor. Jika sudah memasukkan setoran uangnya, maka akan muncul output "100000 x ... = .... dan total = ...".

5. Nah setelah muncul output seperti tadi nanti user akan dialihkan untuk memilih opsi, terdapat 2 case opsi pilihan yaitu jika memilih opsi setor maka akan dialihkan ke opsi lain yaitu setor ke rekening anda atau setor ke rekening bank lain. Jika memilih opsi setor ke rekening anda maka akan menampilkan output "transaksi anda sudah selesai".

6. Jika sudah selsai nanti akan muncul lagi opsi lain, yaitu "Apakah anda ingin melakukan transaksi lain". Jika memilih iya maka akan ditampilkan ke awal tampilan pilihan menu, jika milih tidak maka program akan berhenti.

7. Kembali ke tampilan pilihan menu, misalkan jika user menginputkan opsi ke 2 yaitu Penarikan Tunai / Transaksi Lainnya, maka program akan mengeluarkan output "Mohon maaf, untuk sementara waktu ATM hanya dapat melakukan transaksi setor tunai".


Diagram kelas yang akan digunakan sebagai berikut :

1. ProgramATM.java

2. TampilanTransaksi.java



Komentar

Postingan Populer